Kisah Gadis Yang Buta

Alkisah ada seorang gadis buta yang sangat membenci dirinya sendiri hanya karena dia buta. Tidak hanya sampai di sana, diapun membenci semua orang, kecuali tunangannya yang selalu mencintainya, dia selalu ada untuknya. Gadis buta itu mengatakan, bahwa dia hanya akan menikah dengan tunangannya itu hanya jika ia telah bisa melihat kembali.

 
Suatu hari, ada seseorang yang mendonorkan sepasang mata kepada gadis buta itu sehingga penglihatannya kembali normal dan dia bisa melihat kembali semuanya, termasuk tunangannya.
 
Tunangannya bertanya, “Sekarang kamu sudah bisa melihat kembali dunia ini, maukah kau menikah denganku?” Gadis itu sangat terguncang manakala melihat bahwa tunangannya itu buta juga, sehingga dengan tegas dia menolak untuk menikah dengannya, dia mengingkari janjinya.
 
Akhirnya, tunangannya pergi dengan kesedihannya, hanya sebuah pesan yang ia tinggalkan, “Sayang, tolong jagalah mataku…”
***
Demikianlah manusia, betapa mudahnya melupakan semuanya ketika dia memperoleh kesenangan. Hanya sedikit saja yang sanggup mengingat kembali kesusahan sebelumnya, dan siapa orang yang selalu ada bahkan dalam situasi yang paling menyakitkan.
 

Anda, jangan pernah membiarkan seseorang untuk berlalu pergi, pertahankanlah mereka dekat di hati anda, karena mungkin anda terjaga pada suatu hari dan menyadari, bahwa Anda telah kehilangan berlian manakala anda terlalu sibuk mengumpulkan batu !
 
Anda belajar untuk mengasihi bukan dengan mencari orang yang sempurna, tetapi dengan belajar untuk melihat orang yang tidak sempurna dengan cara yang sempurna.
***
“Dan Dialah yang telah menciptakan bagi kamu sekalian, pendengaran, penglihatan dan hati. Amat sedikitlah kamu bersyukur.” (Q.S Al Mu’minuun, 23:78)

Leave a Reply