Tesaiga

Pingin cerita nih tentang warna masa lalu yang begitu dekat dan indah dalam ingatan. Warna-warna ini begitu hangat dan merupakan salah satu saksi hidup sejarah terpenting dalam hidupku. Mereka adalah teman dan sahabat-sahabat SMA ku. Mereka adalah teman sekelas di XI – XII IPA 3, atau kami menyebutnya TESAIGA (TwElve SAIns tiGA) *maksaBangetYak. Kelas ini begitu spesial bagiku, ya wajar saja karna 2 tahun aku bersama mereka. 
Aku adalah saksi hidup bagaimana kelas ini telah melahirkan orang-orang yang sangat berpengaruh pada tempatnya masing-masing. Kelas ini begitu lengkap, mulai dari si jenius, si pemimpin, si penyanyi, si pembalap, si hacker, si batu, si dingin, sampai si~alan juga ada. Setiap orang kami memiliki keunikannya tersendiri, hal inilah yang membuat kelas ini begitu berwarna. Meskipun terkadang sangat sulit untuk menyatukan suara.
Kalau masalah peringkat paralel, kelas ku ini merata disemua lapisan peringkat, mulai peringkat atas, tengah dan bawah (*jangan ditanya lagi). Walaupun terkenal nakal kelas kami tetap tekun dalam belajar, bahkan sering kali kami belajar bareng hingga jam 11 malam hanya demi ulangan harian. Tak ada kata pelit untuk berbagi, yang sudah bisa mengajari yang belum bisa, sehingga tercipta lingkungan yang saling mendukung dalam hal belajar. Nakal sih jangan ditanya, bisa dibilang kami merupakan kelas paling nakal di IPA, tapi kenakalan tersebut masih memegang norma dan masih dalam batas kewajaran. 
Saat perpisahan kami berjanji akan berkumpul kembali 5 tahun lagi dan kami akan membuktikan bahwa masing-masing dari kami telah berhasil menjadi orang yang berguna. Lima tahun ini akan kami jadikan waktu untuk menempa diri, bersaing secara tidak langsung, berlomba-lomba untuk mencapai puncak kesuksesan. “Selamat jalan sahabat, selamat berjuang pada jalannya masing-masing, sampai jumpa 5 tahun lagi di puncak kesuksesan”, kira-kira begitulah janji kami seusai perpisahan sekolah. Reuni 5 tahun adalah target kami bersama dalam mewujudkan mimpi-mimpi kami. Ini baru memasuki tahun ketiga, dan sinar mereka sudah mulai terlihat. Pengaruh mereka sangat besar, dan aku yakin cahaya mereka akan semakin berkilau seiring berjalanya waktu.

Leave a Reply