Join Project RMUTT, Explore Bangkok part II

24 Juli 2014, agenda hari ini adalah mengambil passport dan visa di KBRI. Perjalanan kali ini kami ditemani salah satu buddy kami yaitu aomsin. Alih-alih ternyata teman-teman baru kami di Bangkok khawatir akan keadaan kami, alhasil mereka menghubungi buddy kami untuk menemani kami sepanjang perjalanan. Jarak dari asrama ke KBRI cukup jauh, jika tidak macet bisa mencapai 1 jam perjalanan. Dan karena di Thailand minim orang yang bisa bahasa inggris maka mereka takut kalau kami akan tersesat di Bangkok. Yup kami tidak bisa menolak bantuan kali ini, apalagi kami masih awam dengan kota ini.

Kami berangkat ke KBRI pukul 8 pagi, pertama kami naik van dari depan gate 3 RMUTT. Van ini akan mengantarkan kami ke Victory Monument. Van adalah minibus dengan kelas eksekutif, kalo di Indonesia seperti bis travel. Harganya cukup mahal tpi tidak semahal taxi, harga setiap perjalanan adalah 50bath atau sekitar 18000 rupiah (yah memang jaraknya jauh banget sih). Enaknya naik kendaraan ini adalah cepat karena kendaraan ini berangkat melalui motorway (jalan tol) sehingga dapat meminimalisir kemacetan. Waktu tempuh dari gate 3 ke Victory Monument adalah 40 menit.

Setelah sampai di Victory Monument, kami langsung pergi ke KBRI dengan menggunakan skyTrain. Perjalanan dengan menggunakan skyTrain ini hanya membutuhkan kurang dari 1 menit perjalanan dengan melalui 2 stasiun skyTrain(sangat cepat bukan). 

Sesampainya di KBRI kami langsung mengambil passport kami dan kemudian langsung keluar lagi (Ok, datang jauh-jauh cuma untuk urusan 5 menit). Untuk informasi KBRI terletak di tengah kota bangkok, merupakan embassy yang paling strategis di Bangkok. Ini semua berkat kekuatan soekarno pada zaman dahulu, bangsa lain termasuk thailand sangat respect kepadanya. Berita terakhir mengatakan bahwa KBRI ditawarkan untuk pindah di pinggiran kota bangkok dan diberi lahan 4 kali lebih luas dari yang sekarang, akan tetapi KBRI menolak hal ini dan tetap bertahan di lokasi yang dulu. 

Tidak mau rugi, kami langsung mengambil inisiatif untuk jalan-jalan, maklum banyak mall yang dekat dengan KBRI. Mulai dari Platinum Fashion Shop, Paragon Shopping Center, Central World dan Pratunam Market. Semua tempat ini sangat besar, minimal sebesar amplas di jogja. 

Perjalanan menuju Central World, gadis yang disebelah kiri adalah buddy kami.

Traffic near Central World.
Ngeksis di depan Central World

Ngeksis part 2. hehehe

Tempat Ibadah para Budhist

 Kami pergi ke central world, mall ini gedenya minta ampun. Atau mungkin aku yang udik karna selama ini belum pernah ke mall ibu kota. Kalau masalah harga ya 11-12 dengan mall di jogja. Beberapa memang berbeda harga ada yang lebih mahal ada yang lebih murah, tapi tetap saja ini mall,  bukan tempatnya mahasiswa untuk nongkrong dan belanja. Kecuali ada diskon hahaha.

Sepulangnya dari mall kami pergi mencari makan untuk berbuka, kami diantar buddy kami ke salah satu kantin di RMUTT yang menyediakan makanan halal. Dari obrolan singkat kami dengan si penjual, ternyata ibunya islam, dan dia hanya menjual makanan HALAL.

Kantin 10, makanan HALAL

Pahlawan yang mempertahankan makanan HALAL

Leave a Reply