Berhubungan dengan komitmen

 sumber gambar: http://static.eharmony.com/blog/wp-content/uploads/2013/03/readyforrelationship.jpg
Pernah mencoba berhubungan dengan komitmen?
Hubungan yg dimaksud disini adalah berhubungan tanpa status pacaran, dalam arti kedua pasangan membuat komitmen untuk ke depan, namun tidak memberi status dalam hubungan tersebut.
Istilahnya seperti single, but not available.
Jadi kalau ditanya “ masih single?,” jawabnya “iya”.
Tapi begitu ditawarin dikenalkan dengan orang lain, jawabnya “ Sorry, I’m not available“.
Tapi ada juga yang tetap menjalankan dengan status “in a relationship“, namun tetap berkomitmen bahwa hubungan tersebut akan berakhir di pelaminan, atau setidaknya tidak membuka hubungan untuk orang lain alias sold out.

Nah…ternyata di dunia ini banyak juga yang menganut aliran pacaran seperti itu.
Biasanya kedua pasangan ini lebih memilih ke jalur serius sehingga memutuskan untuk berkomitmen ketimbang hanya sekedar pacaran.
Memangnya beda?
Hal ini ada sedikit perbedaan. Ujung-ujungnya sih pacaran juga, tapi statusnya itu yang berbeda.
Biasanya orang yang memutuskan untuk berkomitmen tidak mengumbar hubungan mereka (CMIIW). Mereka lebih menyimpan ke teman-teman terdekat dan keluarga. Dan hubungannya pun lebih ke arah serius, seperti membicarakan masa depan. Memang sepertinya terdengar berat, tapi ternyata banyak juga yang berhubungan dengan komitmen. Hubungan dengan komitmen biasanya dilandasi oleh cinta dan logika. Jadi nggak sekedar suka sayang, terus jadian. Dan biasanya orang yang berhubungan dengan komitmen bertujuan untuk menikah. Tidak sekedar coba-coba berpacaran. Namun kalo berkomitmen, biasanya hal ini lebih menjurus ke serius.
Cocok atau enggak ke depannya, itu belakangan. Saya pribadi lebih senang lihat-lihat dulu dan mencoba mengenal lebih jauh, menyelami seluruh kehidupannya kemudian menyimpulkan kepribadiannya. Kalau sudah klop atau cocok, baru memutuskan untuk menjalin hubungan. Tidak sekedar ada feeling, terus jadian. Saya sendiri bukan tipikal orang yang mudah menerima hubungan apabila belum terlalu kenal. Dan tentu saja yang namanya komitmen harus disertai dengan tanggung jawab yang tinggi. Komitmen bukanlah hal yang layak untuk diperjual-belikan dengan mudah. But after all, life is a choice guys. I’ve decided to keep my commitments, to falling in love carefully, to follow my heart but still keep my brain with me.
sumber gambar: http://www.buzzle.com/images/quotes/commitment-quote-by-rob-liano.jpg

 

tulisan diolah dari :
https://chikastuff.wordpress.com/2007/09/26/berhubungan-dengan-komitmen

Leave a Reply