Bintang Altair

 

I think the universe is on my side
Heaven and Earth have finally aligned
Days are good and that’s the way it should be

You sprinkle star dust on my pillow case
It’s like a moonbeam brushed across my face
Nights are good and that’s the way it should be

Potongan lirik Bright dari Echosmith ini tak bosan-bosannya ku ulang beberapa hari belakangan. Suara yang merdu ditambah alunan musik yang lembut menjadi kombinasi yang pas untuk didengar, belum lagi lirik yang mengena dengan pengalaman pribadi. Sungguh kolaborasi sempurna pemicu banjirnya dophamine di otakku. Sebuah hormon yang menyebabkan rasa bahagia dan ketergantungan akan sesuatu, sering juga disebut sebagai hormon cinta.

Mungkin hal itu disebabkan karena aku baru dapat kiriman dari orang tua. Atau mungkin, hal lain yang lebih sederhana. Sesederhana notifikasi chat yang muncul tiba-tiba. Iya dari siapa lagi kalau bukan si Bintang.

Bintang yang kemudian aku beri nama bintang Altair.
Ada beberapa alasan kenapa aku menamainya bintang ini, diantaranya karena bintang ini merupakan salah satu bintang paling terang di semesta.

Img src : http://www.galacticimages.com/catalog/images/ALTAIR1.jpg

Sebenarnya tidak ada yang spesial dari obrolan chat kami. Hanya sebatas menanyakan kabar, aktifitas dan memberi semangat. Sebuah kegiatan sederhana yang entah kenapa mulai aku nikmati.

Aku mengenalnya dari sebuah club bahasa inggris di kota tempatku menimba ilmu. Kalau ditanya first impression, skor penampilannya mungkin sekitar 7.3 dari skala 6 – 8. Penampilannya sederhana dan rapi, tidak banyak make up yang ia gunakan.

Saat diskusi dimulai, iya memberikan tanggapan dan jawaban yang cukup berkesan. Dari tanggapannya aku yakin dia memiliki visi dan misi yang bagus. Tak hanya itu, diakhir pembicaraan juga aku tau bahwa dia juga memiliki pengalaman exchange serupa dengan ku.

Pendek cerita, aku tertarik mengetahui lebih lanjut mengenai latar belakang dirinya di dunia maya. Dari hal itu aku mendapati bahwa dia memiliki latar pendidikan yang mengesankan.

Penasaran dengan background pendidikannya, aku pun memberanikan diri untuk memulai percakapan dengan menggunakan platform chat. Obrolan dimulai dari bertukar pengalaman exchange kami berdua.

Sebuah kegiatan yang pada awalnya sekedar bertukar pengalaman, kini menjadi rutinitas sehari hari. Aku juga tidak sadar bagaimana ini semua terjadi, yang ku tau aktifitas tersebut kini sudah melibatkan perasaan. Mengalir seperti air, tenang dan pelan, tapi menghanyutkan.

Dan entah kenapa bagian reff lagu ini nyaman di telingaku.

Did you see that shooting star tonight?
Were you dazzled by the same constellation?
Did you and Jupiter conspire to get me?
I think you and the Moon and Neptune got it right
‘Cause now I’m shining bright, so bright
Bright, so bright

Cahayanya tampak begitu berkilau, tak hanya itu, sorotan cahayanya pun turut membuatku bersinar terang, lebih terang dari biasanya.

Anehnya lagi, hatiku tak berhenti berdegup tak beraturan ketika bersamanya, dan harus ku akui hari-hariku menjadi lebih menyenangkan semenjak kehadirannya.

Img src: https://poetrymagick.files.wordpress.com/2012/02/bright_love_wallpaper_an4sy1.jpg

Terkadang Tuhan membolak-balikkan hati insannya begitu cepat, dan dengan cara yang sangat misterius. Seperti yang aku alami saat ini, sebuah perasaan misterius yang entah sejak kapan datangnya.

One thought on “Bintang Altair

Leave a Reply